Beranda » Kumpulan meme umur 30an yang paling menampar

5 Meme Umur 30an Paling Nampar: Mana Paling Relate?

Kalau tahu umur 30an bakal segrasakgrusuk gini, saya bakal minta mamah bantu siapin dari lulus TK deh 🙂 Yess, kamu gak salah baca, sebagai yang sudah memasuki kepala 3 (meskipun baru setahunan ini sih) tapi damage-nya sesuatu sekali. Dulu, di umur 20an, saya pikir umur 30an bakal jadi masanya berjaya: punya duit banyak, kerjaan stabil, pasangan yang mencintai dengan ugal-ugalan, sampe bebas melakukan apapun dunia. Tapi ternyata hidup kepala 3 justru makin mirip meme umur 30an yang tiap hari berseliweran di lini masa.


Di umur yang dibilang udah matang ini, saya justru seakan memasuki fase hidup baru. Bedanya…sekarang lebih “yaudah aja” dalam menjalani hidup. Perlu kerja keras bagai kuda, yaudah…memang harus gitu jalannya. Pengen punya pekerjaan stabil harus berjibaku dengan batas usia yang…yaaah yaudahlah masih ada batas minimalnya. Pengen punya pasangan yang mencintai secara ugal-ugalan? Yaudah kalo memang lagi masanya punya pasangan yang dry text mampus *wkwk curhat

Baca juga: 3 Bulan Menuju 30 Tahun

Memasuki fase umur 30an yang serba yaudah ini, salah satu suplemen biar tetap waras menjalani hari adalah menimbun meme yang tiap hari berseliweran di Twitter (saya masih menolah nyebut X nih huhu). Saking banyaknya meme yang saya likes, sampe udah ada kali 2 ribuan di tab Likes saya. Tapiii, buat kamu yang lagi mau mempersiapkan masuk umur 30an atau yang lagi menikmati ngehenya kepala 3 kayak saya, nih saya bagiin beberapa memes yang bakal relate sama kita! Mana yang paling “ohh ini gue banget” versi kalian?

Nggak nyangka umur 30an secapek dan semudah ngantuk ini

Siapa yang dulu pas masih 20an, tidur cuma butuh 2-3 jam? *saya angkat tangan paling tinggi HAHAHA. Pokoknya dulu pagi-siang kuliah/kerja, sore pindah ke side hustle, malem main sampe pagi. Dua jam kemudian, udah segar bugar duduk di kantor siap menghadapi hari selanjutnya.

Nah sekarang? Pulang jam 5 aja jam 8 malemnya udah ngantuk pol kayak nggak tidur seminggu. Weekend jangan ditanya, aktivitas idaman saya adalah seharian rebahan buat recharge energi. Kalaupun main, pasti pilih Sabtu, soalnya Minggu biar bisa lurusin pinggang seharian *real jompo.

Aku tiap weekdays di umur 30an

Di umur 30an, hari yang paling dinanti adalah Sabtu dan Minggu. Sorry, Jumat nggak diajak, soalnya masih harus melek pagi-pagi buta buat ngejar kereta atau Transjakarta biar sampe kantor pada waktunya. Tapi lain cerita kalo udah Jumat jam 5 sore sih, mata auto melek karena bisa cus pulang dan bertemu kasur seharian <3
Baca juga: Rekomendasi Podcast Spotify Buat Nemenin Kamu Galaw

Makin tambah umur makin bodo amat sama orang yang gak berkontribusi

Umur 20an jadi fase dikit-dikit overthinking, dikit-dikit omongan orang dipikirin. Sebaliknya, di umur 30an, saya merasa jadi lebih chill. Mungkin ini berkat tambahan beban dan tanggung jawab menjadi dewasa (aka bayar-bayar kebutuhan keluarga) *senyum terpaksa. Karena rasanya 24 jam itu nggak cukup dan kalau pun ada waktu senggan mending dipake untuk tidur, jadi…hamdalah nggak ada waktu buat ngurusin omongan orang. 


Kalau pun ada omongan orang yang musti didengerin, wajib harus ada kontribusinya di hidup saya ini. *dadah-dadah ke mamah yang so far masih jadi top of mind omongan yang wajib didengerin ehehehe

Weekend nowadays di umur 30an

Prinsip lain menjalani hidup di umur 30an adalah: sebisa mungkin nggak ketemu banyak orang. Soalnya saya udah males aja haha hihi sweet lips basa-basi membangun obrolan. Misalnya kalau pas ada acara keluarga besar, saya akan menawarkan diri sibuk di dapur ngurusin cucian piring daripada menyapa keluarga yang mayoritas udah jauh banget hubungannya itu *jangan dicontoh tapi gapapa.

Begitu pula kalau weekend, instead of ramai-ramai ke mall yang ramainya wadidaw itu, saya memiliki tenggelam di kasur, nonton serial TV yang sama sampe hafal tiap dialognya. Nggak lupa, atur AC suhu 22 derajat soalnya Jakarta lagi panas warbyasah!

Jadi kalau kamu udah masuk di umur kepala 3 dan makin malas ketemu manusia dengan segala haha-hihinya…itu nggak apa-apa <3

Anak perempuan umur 30an yang belum nikah be like

Memanggil rekan sejawat, survivors kerasnya hidup melajang di umur 30an, kalian para anak perempuan hebat! Bayangin, udah banting tulang sendiri,, harus nguatin bahu buat jadi sandaran keluarga, eh masih harus melalui kisah cinta ngehe ini. Jalan satu-satunya ya cuma harus bertahan.

Tapi gapapa, mari kita bertahan day by day, salary demi salary, Pestapora demi Pestapora, swipe kanan demi swipe kanan, dan menikmati hidup yang lebih hidup lagi. Terus bertahan ya, meski sesekali sedih tentu saja masih enggak apa-apa 🙂 
Baca juga: Ya Gimana Makin Gak Takut Nikah?

[Bonus meme umur 30an] Umur dewasa jiwa masih remaja

Fenomena yang sampai sekarang saya juga masih nggak paham. Di umur yang makin banyak angkanya ini, saya justru makin banyak explore dan mencoba sana-sini. Di tengah dikit-dikit capek dan ngantuk, saya justru menikmati hal-hal kecil yang identik dengan bocil.

Misalnya: saya suka banget ngemil es krim bahkan saat cuaca lagi dingin-dinginnya. Saya jadi suka main dan gampang merasa “woah” sama hal-hal kecil, kayak pas nemuin makanan enak pinggir jalan. Dan…saya justru makin pengen semakin dekat dengan mamah. Dulu saya paling ogah dihubungin, tapi sekarang, saya yang selalu mencoba cari celah buat nge-chat duluan. 

Ternyata benar meme di atas, umurnya doang yang nambah, jiwanya masih bocil abies.

Awright, itulah kelima (plus 1 bonus) meme umur 30an yang menurut saya paling nampar selama menjalani usia kepala 3. Kalau disuruh milih, yang paling relate ya yang nomor 1: secapek dan sengantukan itu guys umur 30an *kibarin bendera putih.
Kalau versi Teman Galaw gimana? Meme mana yang paling relate dan bikin pengen bilang, “hah ini mah gue banget?!!!”??? Coba komen di bawah dong! 🙂

Love sekebon,

Arintya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas